3 Juli 2023 10:46 am

Apa Itu Port Thunderbold ? Apakah Sama Dengan USB C ? - Rimas Laptop Kelapa Gading

Apa Itu Port Thunderbold ? Apakah Sama Dengan USB C ? - Rimas Laptop Kelapa Gading
Thunderbolt adalah salah satu teknologi I/O alias Input Output yang mendukung kecepatan transfer yang super cepat, namun didesain dalam ukuran dan dimensi yang cukup ringkas. Singkatnya sih Thunderbolt ini adalah salah satu produk I/O terbaru saat ini. Teknologi ini sangat getol sekali digunakan oleh Apple.

-

Thunderbolt ini sebenarnya adalah teknologi yang menggabungkan transfer data antara DisplayPort dengan PCI Express. Teknologi ini memungkinkan kamu untuk terhubung ke berbagai periferal seperti layar beresolusi tinggi dan periferal berkecepatan tinggi lainnya dalam sebuah port yang cukup ringkas.

Perbedaan Antara Thunderbolt dan USB-C

Namun, Thunderbolt tidak sama dengan USB-C; Thunderbolt menggunakan jenis konektor USB-C, yang dapat dikenali dari bentuknya yang oval.

Thunderbolt Menetapkan Persyaratan Minimum yang Lebih Tinggi

Sertifikasi Thunderbolt mensyaratkan dukungan untuk daya, data, dan video dengan bandwidth 40 Gbps yang konstan. Kabel USB, perangkat, dan port mungkin terbatas ke berbagai variabel kecepatan data, tanpa jaminan kualitas layar. Logo Thunderbolt adalah indikator sederhana dan pasti tentang apa yang bisa dilakukan oleh koneksi antar perangkat.

Kompatibilitas Silang Antara Thunderbolt dan USB

Berbagai standar USB, termasuk USB dan USB, juga menggunakan jenis konektor USB-C, dan kabel dan port ini kompatibel silang dengan Thunderbolt, Ketika perangkat dengan kemampuan yang berbeda terhubung, koneksi hanya akan mendukung kecepatan data umum yang paling rendah. Contohnya, Anda dapat mencolokkan kabel USB 3.2 ke port Thunderbolt dan port akan mengoneksikan data, daya, dan kemampuan sinyal video dengan perangkat yang tersambung pada level USB.
Blog Post Lainnya
@2024 Rimaslaptop Inc.