16 Maret 2024 11:56 am

CARA RESTART LAPTOP HANG AGAR NORMAL KEMBALI - Rimas Laptop Bintaro

CARA RESTART LAPTOP HANG AGAR NORMAL KEMBALI - Rimas Laptop Bintaro
1. Melalui Tombol Power
Pengguna bisa me-restart laptop yang hang menggunakan tombol power. Berikut tata caranya.
Silahkan menekan tombol power yang ada di keyboard cukup lama sampai layar laptop mati. Tunggu hingga laptop dalam keadaan mati. Terakhir, laptop dihidupkan kembali dengan cara menekan tombol power sampai layar muncul kembali.
2. Melalui Kombinasi Alt + F4
Cara restart laptop yang hang juga bisa dengan menekan tombol Alt+F4 pada keyboard. Cara ini bisa dipraktikkan jika kursor laptop sama sekali tidak bergerak. Berikut tata caranya.
ADVERTISEMENT
Dalam keadaan laptop hang, tekan tomobol Alt+F4 secara bersamaan. Kemudian muncul beberapa opsi pada menu Power. Klik Restart lalu Enter. Secara otomatis nantinya laptop akan melakukan restart. Proses restart ditunggu sampai selesai dan laptop menyala kembali.
3. Melalui Kombinasi Windows + X
Selain kombinasi di atas, pengguna juga bisa menekan tombol Windows + X pada keyboard saat laptop hang. Berikut tata caranya.
Tekan tombol Windows dan tombol huruf X secara bersamaan. Setelah itu akan muncul sebuah menu opsi yang dapat dipilih. Pengguna bisa menggunakan keyboard tanda panah untuk memilih Shutdown ataupun Sign Out. Selanjutnya, tekan tanda panah kanan untuk memilih Restart. Terakhir, tekan enter supaya laptop melakukan restart.
4. Melalui Kombinasi CTRL + ALT + DEL
Pengguna juga bisa me-restart laptop dengan menekan kombinasi keyboard CTRL + ALT + DEL bersamaan. Berikut tata caranya.
ADVERTISEMENT
Arahkan mouse atau kursor ke ikon power yang berada di pojok kiri bawah. Lalu, tekan enter untuk ikon power tersebut. Terakhir, pilih restart menggunakan tombol panah bawah lalu tekan enter untuk melanjutkan. Laptop akan melakukan restart secara otomatis.
Empat cara restart laptop hang di atas juga dapat dilakukan ketika laptop dalam keadaan freeze dan eror. (HEN)

Blog Post Lainnya
@2024 Rimaslaptop Inc.