12 September 2023 1:54 pm

4 Laptop Gaming Terbaik 2023 - Rimas Laptop Jakarta

4 Laptop Gaming Terbaik 2023 - Rimas Laptop Jakarta

1. Acer Nitro 5 i5 3050

Masih banyak orang yang memiliki persepsi bahwa laptop gaming pasti harganya mahal. Sementara laptop gaming yang harganya terjangkau punya fitur yang biasa saja dan bahkan tak seperti layaknya laptop gaming.
Namun, Acer rupanya mematahkan persepsi tersebut. Brand ini mengeluarkan laptop gaming, yaitu Nitro 5 i5 3050 dengan spesifikasi lengkap dan harganya terjangkau, loh.Acer Nitro 5 Intel Core i5-12500H generasi ke-12 memiliki layar 15,6 inci dengan kualitas FHD yang sangat jernih. Selain itu, laptop ini memiliki waktu respons maksimum 3ms.Meskipun harganya terjangkau, laptop ini sudah dilengkapi prosesor Intel Core i5 dan Nvidia GeForce RTX 3050 GPU. Menariknya, Acer Nitro 5 juga didukung oleh Ampere, arsitektur RTX generasi ke-2 NVIDIA dan menampilkan inti penelusuran ray baru, inti tensor dan streaming multiprosesor untuk meningkatkan kinerja laptop yang lebih cepat dan besar.Cukup banyak gamers tertarik dengan laptop ini karena memiliki RAM yang lumayan besar, yaitu 16 GB dan penyimpanan 512GB.
Acer Nitro 5 Intel Core i5-12500H sudah didesain dengan teknologi Acer Coolboost dan desain port knalpot quad sehingga jika pemakaiannya sudah terlalu lama dan panas, laptop secara otomatis akan mengeluarkan udara dingin. CoolBoost meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9% dibandingkan dengan mode otomatis.Untuk urusan audio, kamu jangan khawatir. Laptop ini memberikan keunggulan kompetitif serta pengalaman yang lebih mendalam melalui speaker 2W ganda. Dengan DTS: X Ultra, suara jelas dan dapat dikirim dalam soundscape spasial 3D.

2. Nitro 5 12th Gen

Acer Nitro 5 Laptop Gaming E792f
Acer Nitro 5 Laptop Gaming E792f

Dibanderol dengan harga mulai dari 14jt an, cocok buat kamu yang menginginkan laptop gaming dengan biaya masih terjangkau.Murah tapi bukan murahan, otak dari laptop ini didukung mulai dari Intel Core i5-12500H Generation Intel Core Processors ini dibuat dengan arsitektur hybrid terbaru yang membagi corenya menjadi P core dan E core. Arsitektur hybrid ini membuat prosesor dapat membagi kinerjanya secara dengan optimal, tanpa harus mengorbankan performanya. P core akan berfokus pada task utama yang membutuhkan performa tinggi, sementara E core akan mengurus tugas lain yang berjalan di background. Intel Core i7-12700H Processor memiliki total 14 core dan 20 thread. Kecepatan clocknya bisa mencapai 4,7 GHz di frekuensi tertinggi. Kinerja dari prosesor ini turut didukung dengan RAM DDR4 32GB dan internal 1TB SSD serta 1TB HDD. Sementara itu, layar dengan refresh rate hingga 165 Hz akan meningkatkan pengalaman bermain gamePerformanya bisa diadu dengan prosesor Intel Core i7 seri H generasi sebelumnya. Prosesor ini dipadukan dengan RTX 3050 Laptop GPU yang memang dirancang untuk Laptop Gaming kelas terjangkau.Dimensi dari laptop ini terdiri dari panjang 36,3 cm, lebar 25,4cm, dan tebal 2,3 cm. Bobotnya pun tidak terlalu berat, hanya 2,17 Kg saja. Charger sebagai pengisi daya berbobot 469 gram dengan keluaran daya 180 Watt. Jadi, berat keseluruhan ketika mengangkut Nitro 15 12th Gen adalah sebesar 2.64 Kg.Rilis pada bulan Maret 2022 yang baru, laptop ini memang terhitung masih sangat baru di pasaran. Cukup banyak gamer tertarik karena RAM yang dimiliki didukung RAM DDR5 hingga 32GB (4800 MHz) dan menggunakan dua slot SODIMM.Laptop gaming satu ini menawarkan Shale Black, warna hitam yang keren. Terutama didukung desain Form Factor Clamshell dengan material Polycarbonate.Bergeser ke bagian keyboard, disini tentunya akan dijumpai keyboard yang lengkap dengan RGB. Di Nitro 5 menggunakan RGB 4 zona yang membuat Anda bisa mengatur tampilan RGB dengan warna yang berbeda di beberapa zona keyboard.Benefit lain yang didapatkan ketika memboyong laptop ini adalah, dapat memperoleh bonus aplikasi Office Home & Student 2021 yang langsung bisa digunakan secara cuma-cuma tanpa mengeluarkan biaya.

3. Helios 12th Gen
Predator Helios Laptop Gaming 1d3e1
Predator Helios Laptop Gaming 1d3e1
Gamer di Indonesia bisa bersorak gembira karena brand Laptop dari Taiwan, Acer siap meluncurkan produk mereka yakni Predator Helios 12th Gen untuk pasar Indonesia. Otak dari laptop ini adalah Intel Core i7-12700H Processor dan Intel Core i9-12900H Processor, memiliki 14 cores yang terbagi dalam 6P-cores dan 8E-cores dan bekerja secara hybrid.Arsitektur hybrid ini membuat prosesor menyesuaikan penggunaan core dengan beban kerja yang tengah dijalankan oleh laptop secara otomatis. Kamu bisa melakukan aktivitas gaming, recording, dan juga streaming tanpa beban.Laptop gaming yang satu ini memiliki kartu grafis yang gahar di kelasnya yakni , NVIDIA GeForce RTX 3070Ti . GPU ini punya arsitektur RTX Ampere. Keuntungan dari adanya kartu grafis ini adalah telah mendukung ray tracing sehingga membuat tampilan game jadi tampak lebih realistis.Predator Helios 300 sebagai laptop gaming berperforma tinggi memiliki teknologi pendinginan terbaik dan tercanggih: teknologi kipas AeroBlade 3D Generasi ke-5 yang dirancang khusus dan efek dingin dari liquid metal.Teknologi pendinginan mengandalkan banyak teknologi, seperti kipas AeroBlade 3D Generasi ke-5 memiliki 89 bilah, liquid metal dan Acer CoolBoost yang dapat digunakan mengontrol kipas pendingin.Laptop ini juga telah dilengkapi bonus aplikasi Office Home & Student 2021 yang langsung bisa digunakan secara cuma-cuma tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

4. ROG Zephyrus G GA502DU - Rp15.270.000,-
ROG Zephyrus G GA502DU C0f6a
ROG Zephyrus G GA502DU C0f6a
Laptop gaming ROG Zephyrus G GA502DU jadi salah satu laptop gaming pertama yang megkolaborasikan prosesor AMD Ryzen 7 3750H bersama chip grafis NVIDIA GTX 1660Ti.ROG Zephyrus G GA502DU sudah hadir dengan beragam fitur khusus demi mendukung pengalaman bermain game yang memuaskan.Punya rangka bodi yang terbilang tangguh lantaran sudah berbahan magnesium alloy dengan layar bezel ultra-tipis.Layarnya memmpunyai spesifikasi gaming dengan ukuran refresh rate hingga 144Hz dan response time 3ms.Tak ketinggalan sertifikasi kalibrasi warna PANTONE bikin laptop gaming ini bisa dipakai para profesional dari industri kreatif.
Blog Post Lainnya
@2024 Rimaslaptop Inc.