24 Oktober 2023 8:23 am

3 Laptop untuk Video Editing Terbaik di Tahun 2023 - Rimas Laptop Jakarta

3 Laptop untuk Video Editing Terbaik di Tahun 2023 - Rimas Laptop Jakarta
1. ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (2023)
Laptop mana sih yang layarnya dobel seperti ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED? Tampaknya belum ada yang punya form factor seperti laptop ini. Layar kedua di dekat keyboard itu bukan sekadar gimmick. Soalnya layar itu diciptakan untuk memudahkan para kreator untuk melakukan multitasking.
Jika Anda adalah video editor, Anda bisa memanfaatkan layar kedua itu untuk mengedit layer demi layer sambil menentukan efek atau preset apa yang dipakai. Sementara itu, layar utama bisa digunakan untuk melihat hasilnya. Menarik bukan?Kerennya lagi, layar kedua itu mendukung sentuhan dan bisa dioperasikan dengan pena stylus. Nah, berdasarkan klaim ASUS, layar kedua itu juga menambah aliran udara laptop terutama saat dibuka. Dampaknya jelas membuat laptop tambah adem untuk pemakaian dalam waktu lama.Dilihat dari desain, layar, layout keyboard, dan dapur pacu, ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED memang sudah berorientasi pada pekerjaan kreatif. Sayangnya, pengguna tidak bisa meningkatkan kapasitas RAM-nya yang disolder. Meski begitu, RAM 16 GB bawaan si laptop sudah memiliki konfigurasi dual-channel.Kalau tertarik dengan ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED, Anda mesti menyiapkan mahar Rp48,8 jutaan. Laptop 1,7 kg dengan sertifikasi ketahanan militer ini dijual dengan paket lengkap. Ada Windows 10 Home, Office Home & Student 2021, tas, stylus, stand, sleeve, dan garansi resmi 2 tahun.
2. Apple MacBook Pro 16 M2 Pro (2023)
Citra Apple MacBook sudah terlanjur melekat sebagai laptop pekerja. Entah itu pekerjaan ringan seperti mengolah dokumen atau pekerjaan serius seperti membuat desain grafis dan mengedit video. MacBook jadi pilihan karena performanya gegas, stabil, tidak panas, dan relatif hemat daya.Ciri khas itu tidak luntur kendati MacBook sudah beralih dari prosesor Intel ke cip Apple Silicon bikinan sendiri. Tak terkecuali MacBook Pro 16 (2023) ini yang memakai cip Apple M2 Pro. Apple bahkan berani sesumbar bahwa kemampuan editing video MacBook satu ini jauh lebih sip dibanding MacBook Pro terakhir dengan prosesor Intel.Kata Apple, MacBook Pro 16 (2023) 9,6 kali lebih cepat dibanding pendahulunya itu, kalau aplikasi yang dipakai adalah Final Cut Pro. Kalau Anda bukan pengguna Final Cut Pro, beberapa aplikasi populer lain sudah bisa berjalan optimal di laptop dengan cip berbasis ARM ini.Sebut saja Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, dan DaVinci Resolve. Hal lain yang bisa memikat kreator untuk memilih laptop 2,15 kg ini adalah akurasi warna layarnya bagus, baterainya tahan lama, dan punya banyak colokan untuk sambungan ke banyak monitor.

3. ACER Nitro 5 AN515-58 - Core i9 12900H

Membutuhkan laptop dengan performa tinggi bahkan untuk kebutuhan editing video? Inilah ACER Nitro 5 AN515-58 - i9-12900H yang sudah ditenagai prosesor tangguh berperforma tinggi. Prosesor yang digunakannya adalah Intel Core i9 generasi ke-12 yaitu i9-12900H. Selain sebagai generasi terbaru, embel-embel "H" di belakangnya juga memastikan bahwa performa yang dihasilkannya cukup tinggi.Untuk menunjang aktivitas video editing, laptop ini juga didukung oleh kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. RTX 3060 ini mampu menghasilkan kualitas grafik kelas atas dengan kecepatan yang tinggi. Anda bisa bekerja dengan lebih cepat dan hasil yang memuaskan.Membutuhkan kapasitas memori luas untuk menyimpan berbagai karya yang dihasilkan? Tenang, laptopHal lain yang menarik dari laptop Rp21,9 jutaan ini adalah bagian layarnya. Laptop ini mengusung layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi tinggi yaitu Full HD. Refresh rate yang dimilikinya juga tidak kalah tinggi yaitu 165 Hz. Dengan begitu, Anda bisa bekerja dengan lebih lancar dan mulus. Soal warna sudah menjadi hal wajib bagi laptop editing, maka dari itu laptop ini sudah dibekali 100 persen warna dari sRGB.
Blog Post Lainnya
@2024 Rimaslaptop Inc.